Jumat, 31 Desember 2010

2010-2011 HAPPY NEW YEARS

happy new years teman-temang sekarang sudah 2011 udah gak kerasa ya kehidupan ini begitu cepat begitu juga yang gue lakukan tadi malam gue malam tahun baruan dirumah temen gue. gue kira tuh malam tahun baru suram karena sama sekali gak ada acara tapi rencana sih hunting foto kembang api,nah ada yang sms "cong lau kemana? kerumah gue dong tahun baruan disini" wah langsung deh ya gue bergegas dandan+make up+lipstik (lebay) hahahaha,yaudah tuh gue capcus dengan semangat and then gue LUPAAA rumahnya dimana dan lo tau gak? gue nyasar men keliling2 nyari rumah udah kayak tukang susu atau loper koran ... ahahahaha

akhirnya gue sampe tuh di istana ratu lebah dgn senyum lebar gue cengir kuda eh orangnya keluar dengan tatapan kosong melihat "ini orang atau setan" hahahaa,dan gue disana ya ngobrol dll lah lo lo pada mau tau aja sih :p eh terus gue sampe sana gak kepikiran untuk bakar2an eh ternyata ue disana bakar arang (gak ada lauknya) hahaha canda-canda maksudnya gue harus bakar arang dulu supaya bisa bakar2an eh ternyata lama juga ya tapi berhasil lah ya lumayan kalo mau bisnis tukang sate ada pengalamanya ;p

malam tahun baruan ber3 tapi penuh tawa gue seneng banget thanks for aisyah rahmasari and mom yang telah menemanikyu dan gak dapet hunting foto kembang apinya :') <------ nangis terharu atau nangis kesel tuh? :D

WASAALAAM

Kamis, 30 Desember 2010

PAMER hasil FOTO :D

jiwa nasionalisme tingkat dewa


jiwa membara membakar GBK




rasa kekecewaan



pupus harapan



anak-anak indonesia




kupu-kupu brown eye




frame foto








maaaf pemula yang baru bisa foto dengan hasil yang bisa anda commentar :)

Sabtu, 25 Desember 2010

BETE sebete kata papa tebe

heloooooo gue entri lagi ah bete cin sepi bgt kehidupan gue gak ada pacar atau temen dekat yang saling perhatian ya paling kucing gue tuh si luna yg bulunya lebat yg nemenin gue ya. well gpp lah ya gue kayak gini jalanin hidup aja deh karena hidup gue indah teman-teman kan hidup cuma sekali ya nikmatin aja siapa tau kan ada jodoh lewat depan gue (artis papan skateboard bukan artis papan atas) hahahahaa.

oia gue ambil judul kayak gitu terinspirasi sama film islam KTP tau kan islam ktp tayang dimana
? gue gak mau sebut ah kan gue gak dihonor buat siarin nama tv tersebut (sebut saja nama station tv SCTV) hahahaha seru tuh film wajib nonton bisa orang insaf (kalo disambi baca al-quran).
gue bete deh hidup datar aja nih gak ada yang buat gue wah atau apalah tolong dong buat hidup gue berwarna kasih apa kek spidol atau pensil berwarna gue yang warnain sendiri deh gpp..hahahaha aaaah udah ah caw curhatnya sampe sini dulu ntr lagi yee cup muah ah dari guee kalo ada yang baca blog gue ini..hehehe WASALAM :D

Rabu, 22 Desember 2010

semangatnyaa INDONESIA






kemarin gue ke senayan pas semi final indonesia v.s filipina dan disana yaa lumayan rame (ribuan orang gitu deh) yaaaa iseng2 aja hunting dan nih hasilnyaaa :)

Minggu, 12 Desember 2010

pemula beraksi






halooo halooooo tampil lagi disini nih walaupun gak ada yang baca atau gue sendiri yang baca tapi mau kasih info nih kalo gue kemarin habis hunting tepatnya pas malam minggu kemarin pas gue lagi bete2nya gue kira malam minggu yang kebalu dan ternyata dengan cuaca yang agak mendung gue bergegaas untuk hunting foto,ternyata gue ada temen yang mau jado model yaudah deh kita berangkat hunting dengan pedenya nih hasil foto gueee : D















Kamis, 09 Desember 2010

Gak kenal maka TAK SAYANG

sebelum lihat-lihat blog gue (sebenernya sih ini blog buat naro tugas kampus) kita kenalan dulu supaya lebih akrab dan lebih mendalam (apa coba) ... hahaha kata pepatah bilang apa kata orang dulu bilang atau kakek-nenek encang encing enyak babe bilang "GAK KENAL MAKA TAK SAYANG" makanya kalo udah kenal sama gue sayang sama gue yaa (khusus cewe) kenalin nih gue nama GUNAWAN WIBISONO umur 20 tahun kuliah dikampus gunadarma university (sebenernya gue diterima di UNPAD bandung di fakultas sastra inggris) tapi takdir bertindak lain gue gak ambil tuh kampus dikarenakan ya udah takdir..hahahaha.

sebenernya gue juga males banget buat blog ini aja gue dibuatin temen dikarenakan harus ngmpulin tugas lewat blog yg menurut gue ya ribet tapi lama-lama sih menyenangkan karena gue disini bisa curhat dibanding harus di twitter (kalo ditwitter gak bisa panjang kyk gini soalnya) oia gue dilahirkan oleh kedua orang tua yang sayang sama gue yaitu Bpk.sukato dengan ibu sri madmini yang melahirkan 3 orang anak 2 lelaki TANGGUH dan satu wanita yang bernama anak pertama Pradityo aribowo dan gunawan wibisono yaitu gue sendiri dan anak ke 3 yaitu wuri tri handayani,keluarga kami asli orang jawa tengah (wonogiri-pracimantoro) ada yang tau dengan nama itu? pas itu di CINTA FITRI disebutkan loh..hahahah pemain utamanya lari kesana (didalam cerita) gue bangga jadi orang sana dengan keluarga dan orang2 yang ramah tamah sangat menyenangkan tinggal disana.

dan gue mengikuti 2 organisasi yaitu 234 sc dan sapma pp dki yang menurut gue itu menambah teman dan mencari pengalaman gue mengikuti organisasi tersebut gak bermaksud ikut2an atau dibilang gahul atauapalah yaaa tapi gue seneng kok jadi banyak temen.gue pernah ngumpul dimargonda dan lagi ngumpulin dana buat merapi dan wasior eh ada temen gue sms" eh nengok belakang deh" eh temen gue yg bernama ica/heicot/aisya bahar seneng banget ngatain gue dengan bahasa yang lugas dan terpercaya "jagoan pengkolan juanda" hahahaa gembel bener deh denger bahasa itu

Minggu, 14 November 2010

ANALISIS LINGKUNGAN PEMASARAN

Analisis Lingkungan Makro

Lingkungan makro terdiri dari enam lingkungan yang harus dilihat, yaitu: lingkungan demografi, lingkungan ekonomi, lingkungan alam, lingkungan teknologi, lingkungan politik, dan lingkungan budaya.

Lingkungan Demografi

Pertumbuhan penduduk. Angka pertumbuhan penduduk akan mempengaruhi tingkat peluang pemasaran bagi suatu produk ataupun jasa. Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan semakin membuka peluang lebih luas, karena bagaimanapun akan terkait dengan seberapa besar suatu produk atau jasa akan bisa diserap oleh pasar.

Perbandingan prosentase umur. Kategorisasi umur dalam pemasaran biasanya dimulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Prosentase pada setiap umur akan menentukan juga peluang bisnis b di dalamnya. Untuk produk atau jasa yang ditujukan pada pasar anak-anak misalnya, dari jumlah populasi penduduk secara keseluruhan, perlu dilihat berapa persen jumlah anak-anak dari keseluruhan penduduk.

Pasar etnik. Pasar etnik juga merupakan salah satu potensi pasar yang perlu dipertimbangkan. Etnis tertentu biasanya mempunyai kecenderungan, preferensi, dan kebutuhan bersama yang unik dan tidak dimiliki oleh etnis lain.

Tingkat lulusan akademik. Tingkat lulusan akademik akan berpengaruh terhadap pola belanja dan gaya hidup seseorang. Cara memasarkan untuk kalangan berpendidikan tinggi akan berbeda dengan cara pemasaran untuk pendidikan yang lebih rendah.

Pola kehidupan rumah tangga. Rumah tangga di Indonesia sebagian masih menerakan pola keluarga besar dengan orang tua dan anak-anak masih berkumpul dalam satu keluarga hingga tua. Namun demikian, di kota-kota besar keluarga-keluarga muda sudah mulai mandiri dan memiliki rumah serta memisahkan diri dari orang tua mereka.

Lingkungan Ekonomi

Distribusi pendapatan. Tingkat pendapatan suatu daerah akan menentukan produk dan jasa dengan kualifikasi seperti apa yang cocok dengan daerah tersebut. Dan dengan karakter daerah di Indonesia yang sangat beragam, beragam pula potensi antara satu daerah dengan daerah yang lain.

Tingkat tabungan, hutang, dan pinjaman. Tingkat tabungan, hutang dan pinjaman akan menentukan seberapa besar potensi pengeluaran yang akan dilakukan oleh seseorang.


Lingkungan Alam

Menipisnya sumber daya alam. Sumber daya alam adalah sesuatu yang terus dieksploitasi yang lama kelamaan akan habis. Salah satu kunci utama adalah melihat bagaimana sumber daya alam masih bisa dimanfaatkan dan hingga berapa lama.

Meningkatnya biaya. Sekarang ini terdapat kecenderungan bahwa biaya-biaya semakin meningkat terutama untuk listrik dan energi. Peningkatan biaya-biaya ini akan berdampak pada peningkatan biaya produksi yang setiap tahun akan semakin signifikan.

Meningkatnya polusi. Meningkatnya polusi menimbulkan masalah dalam hal kesehatan dan juga kerusakan lingkungan. Di masa depan akan lebih banyak aturan yang mengatur untuk meminimalisir polusi yang tentu saja pada beberapa sektor akan menjadi tambahan biaya yang cukup besar.



Lingkungan Teknologi

Perkembangan teknologi yang sangat cepat. Sekarang ini perkembangan dalam hal teknologi semakin cepat dirasakan. Dengan datangnya internet, perubahan dinamika berlangsung dalam waktu yang semakin cepat dan skala yang semakin meluas. Globalisasi mengubah berbagai aturan main dalam berbisnis. Persaingan juga tidak lagi dalam skala lokal dan nasional, tetapi sudah mengarah pada persaingan global.

Inovasi teknologi yang terus berkembang. Perkembangan teknologi juga dibarengi dengan berbagai inovasi dalam banyak produk dan jasa. Contohnya adalah perkembangan mesin tik yang sekarang ini perlahan tapi pasti sudah mulai digantikan dengan komputer, dan berbagai contoh lain yang berada di sekitar kita.

Aturan-aturan dalam teknologi. Teknologi mempunyai keunikan sendiri dengan dinamika dan perkembangan yang sangat cepat. Melihat aturan pemerintah dalam pengaturan penggunaan teknologi mutlak diperlukan untuk mempermudah berbagai proses dalam masyarakat.

Lingkungan Politik

Aturan-aturan dalam sektor industri. Dalam menjalankan bisnis, aturan merupakan satu landasan mutlak. Karena itu, pemetaan peluang bisnis juga perlu melihat berbagai aturan yang mengatur industri tersebut sehingga tidak terjadi bentrokan ataupun masalah di kemudian hari.

Tumbuhnya organisasi-organisasi LSM dan buruh. Organisasi-organisasi LSM dan buruh di satu sisi memberikan pengaruh positif kepada pekerja untuk menyuarakan berbagai aspirasi mereka. Tetapi organisasi pekerja yang terlalu kuat akan menyulitkan perusahaan dalam beberapa proses pengambilan keputusan, karena harus melakukan banyak kompromi dengan mereka.

Lingkungan Budaya

Perbedaan budaya pada masing-masing negara. Perbedaan budaya menjadikan gaya hidup masing-masing negara dan daerah berbeda juga. Pemahaman budaya pada setiap daerah akan memudahkan pemasar menyesuaikan produk ataupun jasanya sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut.

Kepercayaan, tradisi, dan agama. Pada kelompok orang dengan kepercayaan, tradisi, dan agama yang berbeda mempunyai pola konsumsi dan gaya hidup yang berbeda dengan yang berlainan kepercayaan. Dan pada hal-hal tertentu, agama mempunyai peran yang signifikan karena mengatur mana yang boleh dan mana yang tidak dalam hal mengkonsumsi produk ataupun jasa.